Menampilkan Breadcrumb pada hasil pencarian Google Wordpress

Menampilkan Breadcrumb pada hasil pencarian Google Wordpress, judul yang sangat panjang,namun kontentnya sangat sedikit, langsung saja kemarin KM_PIS juga tulis berkaitan dengan Cara Membuat Breadcrumb di Wordpres manual tanpa plugin,namun hal tersebut terlihat sulit bagi yang baru mengenal wordpress, nah kali ini mungkin akan lebih mudah, dan disamping itu Breadcrumb ini akan tampil pada search result atau hasil pencarian google.Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini,maaf ini cuma contoh.


Menampilkan Breadcrumb pada hasil pencarian Google Wordpress

Nah,pada gambar diatas ditunjukkan adanya breadcrumbs yang terindex google, lalu bisakah blog wordpress mempunyai breadcrumb pada hasil pencarian google juga? tentu bisa, dengan bantuan plugin akan lebih mudah lagi,dan disini saya pilih plugin RDFa Breadcrumb, langsung saja berikut langkah2nya Menampilkan Breadcrumb pada hasil pencarian Google Wordpress dengan plugin.
  1. Install plugin RDFa Breadcrumb atau klik disini
  2. Silahkan masuk ke appearance >> editor >> single php.
  3. Cari kode Cari kode yang biasa digunakan untuk menampilkan judul postingan. kode yang biasa dibuat judul postingan biasanya seperti ini <h2><?php the_title(); ?></h2> kalau tidak ketemu,ganti h2 dengan h1 karena tag heading untuk judul blog wordpress berbeda-beda juga, kalau sudah ketemu letakkan kode berikut tepat diatas kode <h2><?php the_title(); ?></h2>
    <?php if(function_exists(‘rdfa_breadcrumb’)){ rdfa_breadcrumb(); } ?>
  4. Lal;u simpan atau update file.
    sekarang cek di salah satu postingan kamu,akan ada breadcrumb yang berada diatas judul posting. 
  5. Cek salah satu Urlmu di google rich snippets testing tool.
  6. Selesei.

Demikian cara Menampilkan Breadcrumb pada hasil pencarian Google Wordpress semoga bermanfaat.

4 komentar

Thanks sharingnya, gan!
Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

informasi yg bermanfaat sobat,terima kasih

infonya berguna neh, nksh ya udah share

terima kasih atas informasinya gan , sukses selalu http://www.reseper.com/

Alangkah Senangnya Saya Apabila Anda Mau Meluangkan Waktu Anda Untuk Berkomentar di Postingan Kami Ini, Karena Akan MemperERAT tali persahabatan Para Blogger..
Berkomentar Yang Baik.. Jangan SPAM Lo ya.. Makasi...
EmoticonEmoticon

free counters

Flickr