13 Langkah Sukses dalam Blogging


Blog bisa menjadi alat yang sangat berharga dan sangat menguntungkan jika digunakan dengan benar. Keuntungan dari blog ini bisa meraih perhatian pengunjung. Dalam artikel ini Anda akan mempelajari 13 langkah yang paling penting untuk blogging yang sukses.
1) Di mana untuk memulai?
Mulailah blog Anda dengan layanan blog hosting gratis seperti blogger.com. Hosting blog gratis sangat bermanfaat bagi blog baru. Dimulai dengan layanan hosting blog gratis memungkinkan Anda untuk mulai blogging langsung tanpa memiliki pengetahuan apapun sebelum script, hosting, atau pemrograman.
2) Niche
Ceruk atau Niche adalah produk yang ditargetkan, layanan, atau topik. Pertama-tama Anda harus memutuskan pada produk, layanan, atau topik yang menarik minat Anda. Memilih topik yang Anda antusias dapat membuat anda bisa menulis setiap hari dengan mudah.
3) Update Setiap hari (tidak kurang)
Langkah ini adalah suatu keharusan dan bukan saran. Memperbarui blog Anda sehari-hari atau posting setiap hari tidak hanya membuat blog anda lebih menarik untuk pembaca, tetapi juga memberikan konten blog Anda segar pada hari ke hari sehingga lebih menarik untuk mesin pencari.
4) Lalu Lintas atau Traffic
Bukan rahasia lagi. Anda harus memiliki traffic / lalu lintas untuk mendapatkan keuntungan dari blogging. Ada banyak cara untuk membangun lalu lintas. Manfaatkan iklan berbayar, iklan gratis, viral marketing, optimasi mesin pencari, RSS / XML feed, dan pesan dari mulut ke mulut. Anda harus selalu menggunakan alamat URL blog Anda di signature email Anda, forum diskusi, SMS, atau media komunikasi lainnya. Anda harus mengirimkan alamat URL blog Anda ke mesin pencari dan direktori blog. Anda harus mengirimkan RSS / XML URL feed Anda ke blog layanan ping seperti Technorati, Ping-O-Matic, dan Blogdigger.
5) Lacak Blog Anda
Bagaimana Anda tahu kalau blog Anda memiliki traffuc atau lalu lintas? Hanya karena tidak ada yang meninggalkan komentar tidak berarti blog anda tidak tumbuh. Banyak pengunjung tidak meninggalkan komentar tetapi mereka kembali pengunjung. Pelacakan blog Anda tidak harus terlalu canggih. Gunakan pelacakan sederhana / counter gratis seperti StatCounter.com atau yang lain
6) Dengarkan Audiens Anda
Bila menggunakan counter halaman yang tepat Anda akan mulai melihat bagaimana orang lain menemukan blog Anda dan jika melalui search engine maka kata kunci yang digunakan untuk menemukan blog Anda. Jika blog Anda terus-menerus sedang ditemukan oleh 1 atau beberapa kata kunci maka fokus blog Anda di sekitar kata kunci untuk membuatnya bahkan lebih kuat. Saat menulis judul entri dan entri menggunakan kata kunci sesering mungkin sambil menjaga blog dan menarik.
7) Buat Beberapa blog
Gunakan beberapa account blogging (gratis) untuk menarik lebih banyak orang. Ini berarti Anda harus memiliki blog dengan Blogger.com dan lain-lain. Akun-akun blog lebih baik (pastikan untuk membaca dan mematuhi Persyaratan Layanan untuk setiap situs). Hal ini memungkinkan Anda untuk menarik pengunjung lebih banyak dan ini juga meningkatkan kemungkinan bahwa 1 dari blog Anda akan masuk dalam hasil mesin pencari untuk kata kunci tertentu
8) Tulis artikel Pendek & Ringkas
Selain dari artikel panjang seminggu untuk sindikasi dan publikasi entri blog Anda harus pendek & ringkas. Kadang-kadang ada pengecualian dan Anda tidak punya pilihan selain ke blog entri panjang, tetapi cobalah untuk menghindari hal ini sebanyak mungkin.
9) Digital Art
Cobalah untuk memasukkan grafis non-iklan, gambar, foto, dan seni dalam entri blog Anda. Tidak terlalu banyak. Sekali seminggu baik-baik saja. Grafik kadang-kadang dapat membawa blog Anda untuk hidup. Tentu saja, isi dari blog adalah aspek yang paling penting dan Anda tidak ingin membayangi konten Anda dengan grafis, tapi menampilkan grafis dapat menambahkan sedikit variasi ke blog.
10) Buatlah Blog Anda lebih Personal
Sebuah blog akan lebih sukses ketika memaparkan pengalaman pribadi. Cobalah untuk memasukkan pengalaman pribadi yang berkaitan dengan topik entri blog Anda. Jauhi gaya penulisan yang beraroma bisnis. Menulis dengan gaya yang lebih pribadi dan menggunakan narasi orang pertama. Jangan menulis entri Anda seperti artikel penjualan, review produk.
11) Berinteraksi Dengan Pengunjung Anda
Anda sekarang memiliki lalu lintas yang baik. Anda harus mulai berinteraksi dengan pengunjung Anda. Buat tema rutin seperti: “Tips mencari Uang setiap hari” tips menjaga kesehatan anda tiap hari” yang membujuk pembaca Anda untuk melihat ke depan pada setiap minggu.
Berikan pembaca pemberitahuan sebelumnya tentang produk, layanan, atau topik yang Anda akan tinjau dan kemudian bicarakan nanti. Jika Presiden dijadwalkan memberikan pidato, di blog Anda, Anda harus menyatakan bahwa Anda “akan membahas pidato tersebut dan memberikan pendapat Anda setelah mengudara pidato tersebut.
Jangan mengungkapkan informasi rahasia atau rahasia yang dianggap ilegal atau berpotensi dapat membuat Anda menjadi bermasalah. Seperti: Jika blog Anda adalah tentang Paris Hilton dan Anda memiliki blog entry tentang “Paris Hilton Menikah” maka akan menarik untuk pembaca Anda jika Anda memiliki gambaran yang sebenarnya dari cincin pertunangan Paris Hilton. Pembaca Anda akan menghargai ini dan mereka menunjukkan apresiasi mereka melalui kata-rujukan dari mulut ke mulut. Bayangkan berapa banyak pembaca akan memberitahu teman-teman mereka, keluarga, dan orang lain tentang informasi yang mereka hanya dapat dari blog Anda.
12) Mencetak Uang
Setelah blog mendapatkan beberapa momentum yang nyata dan lalu lintas blog Anda meningkat maka sudah saatnya untuk mulai berpikir tentang mengubah lalu lintas menjadi keuntungan. Anda harus menggunakan iklan kontekstual, seperti Google Adsense atau Chitika. Selain iklan kontekstual adalah baik untuk juga menggunakan iklan grafis seperti: BlogAds.com, Amazon.com, MammaMedia, atau Iklan Sponsor Umum.
13) Jadilan Blogger Profesional
Anda seorang blogger profesional sekarang! Apa Anda masih melakukan blogging dengan layanan blog hosting gratis? Sudah waktunya untuk meng-upgrade ke domain hosting berbayar.
Pada tingkat blogger profesional Anda mungkin ingin bekerjasama dengan 1 atau lebih blogger lain. Ini akan membuat blog lebih menarik dan lebih kuat. Pepatah lama “dua kepala lebih baik dari satu”.
Itulah 13 teknik sukses dalam blogging yang bisa membuat pengalaman blogging Anda jauh lebih bermanfaat. Tidak ada jaminan bahwa blog Anda akan menjadi populer, tetapi usaha setidaknya harus menempatkan Anda satu langkah lebih mendekati sukses. Membuat uang secara online tidak bisa kita capai dalam semalam seperti banyak blogger pemula mungkin berpikir. Tetapi menghasilkan secara uang online pasti akan dicapai di masa mendatang. Selain itu, popularitas blog atau web tidak bisa diraih dengan singkat dalam semalam, tapi perlu waktu, dedikasi, ketekunan, dan setalah itu baru Anda akan bisa mengenyam manfaat dari blogging. Buat dan fokus membuat blog secara Profesional maka uang akan dengan mudah didapatkan. Selamat blogging.

2 komentar

Alangkah Senangnya Saya Apabila Anda Mau Meluangkan Waktu Anda Untuk Berkomentar di Postingan Kami Ini, Karena Akan MemperERAT tali persahabatan Para Blogger..
Berkomentar Yang Baik.. Jangan SPAM Lo ya.. Makasi...
EmoticonEmoticon

Flickr