Teknik mendapatkan Uang dari Blog dengan KumpulBlogger.com

KumpulBlogger.com adalah fasilitas bagi para Blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Blog yang mereka miliki. Untuk bergabung caranya gampang sekali. Anda hanya perlu mendaftar sebagai anggota dan ini tidak dipungut bayaran alias GRATIS. Setelah itu, Anda akan mendapatkan script yang harus diletakkan di website blog milik Anda sendiri. Dengan begitu kemudian iklan-iklan akan muncul di website blog Anda. Dan setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan di website blog Anda, maka Anda akan mendapatkan Rp. 300,- untuk iklan jenis teks dan Rp 350,- untuk iklan jenis mini banner.

Bayangkan kalau ada 1000 orang yang mengklik iklan di website blog Anda, berarti sehari rata-rata Anda akan mendapatkan penghasilan Rp. 300.000,- Oleh karena itu silahkan bergabung dan undang setiap orang untuk datang ke website blog Anda.

Dan istimewanya, BabaStudio.com sudah menjalin kerjasama dengan KumpulBlogger.com dalam hal pendidikan. Murid-murid Baba Studio yang mengambil paket Web Design, Webmaster dan Toko Online akan diajak langsung bergabung sehingga pada saat lulus mereka sudah mempunyai website sendiri ditambah dengan fasilitas mesin uang dari KumpulBlogger.com. Jadi Anda harus punya blog atau website dulu sebelum bergabung.

Kukuh TW adalah seorang freelancer programer yang mempunyai kemampuan sebagai Google Map Developer dan Mobile Aplication Programming J2ME. Beliau adalah sang pencipta dari website KumpulBlogger.com. Berikut ini adalah wawancara Baba Studio yang diwakili oleh Zeembry dengan Mas Kukuh TW.

BABA STUDIO : Dari mana ide untuk membuat situs KumpulBlogger ini dan berapa lama pembuatannya?

KUKUH TW : Ide membuat situs KumpulBlogger.com pernah terpikirkan pada saat banyaknya blogger Indonesia menggunakan Google AdSense, AdBrite, Chikita dan perkembangan blog di Indonesia sedang booming, itu terjadi kira-kira pada tahun 2006, tapi belum berani ke proses eksekusi karena berpikir bahwa it won’t work anyway……, lanjut ke ide-ide lain untuk bikin aplikasi yang lain. Sekitar Agustus 2007 dari hasil blogwalking melhat adanya kampanya save google adsense indonesia di banyak blog. Akhirnya berpikir ulang untuk coba-coba buat.

Setelah sering menunda-nunda, akhirnya baru sempat terealisasikan di bulan Desember 2007 dan Januari 2008 resmi launching. Dibuat selama ujung liburan akhir tahun Desember 2007. Selama Januari 2008 sampai April 2008 perkembangan datar dan respon pengiklan(advertiser ) nyaris tidak ada.

Baru setelah 4 bulan berlalu muncul respon positif dan akhirnya meledak setelah itu.

BABA STUDIO : Siapa saja yang terlibat membangun dan memaintain situs KumpulBlogger ini?

KUKUH TW: Untuk urusan aplikasi dipegang oleh saya sendiri. Untuk networking dan pengadaan server dihandle oleh Harry Sufehmi.

BABA STUDIO : Mengenai jumlah blog yang terdaftar ternyata sudah berjumlah hampir 50.000. Setiap hari berapa blog baru yang masuk?

KUKUH TW: Sehari kira-kira ada antara 50-100 blog baru

BABA STUDIO : Dari data pengunjung yang Anda punya, kira-kira dapatkan seseorang mengandalkan website ini untuk hidup? Misalkan standar hidup orang 3 juta sebulan, apakah bisa dilakukan di sini? Sudah adakah pengunjung yang setiap bulan konsisten dengan angka penghasilan seperti itu? Atau adakah yang konsisten lebih dari 3 juta?

KUKUH TW: Ada beberapa blogger yang sudah mendapatkan sejumlah itu, tapi jumlahnya tidak banyak. Bila blogger mengerti SEO (Search Engine Optimization) dan mengikuti perkembangan terakhir berita-berita di Indonesia dan memasukkan posting blog/berita dengan keyword yang relevan dengan situasi berita di Indonesia, ini akan membawa pengaruh dari traffik kunjungan ke blognya dan membuka peluang terjadinya sejumlah klik di blog tersebutnya. Entah apakah cara ini white hat atau black hat, saya juga tidak tahu. Umumnya top publisher kumpulblogger adalah mereka yang memanfaatkan trik strategi seperti ini.

BABA STUDIO : Apa yang menjadi kendala dalam memaintain situs ini?

KUKUH TW: Kendala ada, tapi alhamdullilah sampai saat ini bisa diatasi, kendala seperti biasa situs yang trafficnya tinggi, member yang curang tapi galak, komplain dari advertiser karena iklannya masih harus menunggu giliran tayang.

BABA STUDIO : Di situs Anda merekomendasikan script untuk membuat situs seperti KumpulBlogger, apakah anda tidak takut tersaingi?

KUKUH TW: Ada banyak pertanyaan seputar bagaimana cara membuat situs ppc lokal seperti ini ? Karena banyak yang ingin mendapatkan script engine PPC (Pay Per Click) seperti kumpulblogger.com, saya kasih tahu saja informasi tentang phplemon.com yaitu situs yang menjual script ppc. script ini jauh lebih bagus daripada kumpulblogger.com

Tidak perlu takut tersaingi karena dunia bisnis bidang IT ini kan luas sekali, masih ada banyak peluang bisnis yang bisa digali selain PPC. Masih ada peluang di Facebook Application, iPhone Application, Blackberry Application, Google Apps, Google Maps, Google Android, MobileAapplication. If you are programmer and have a lot of passion in those fields, money will come after you…

Lagipula dengan banyaknya PPC lokal lain bermunculan akan membantu blogger dan advertiser melakukan banyak pilihan alternatif.

Demikianlah wawancara Baba Studio dengan mas Kukuh TW, semoga kita bisa belajar dan mendapat inspirasi bagaimana teknologi informasi dapat membuat orang sukses dalam sekejab dan tidak takut akan persaingan. Karena seperti yang dikatakan oleh Mas Kukuh bahwa bila kita mempunyai keahlian dan serius dalam bidang ini, maka uang akan mengejar kita.

Kunjungi KUMPULBLOGGER.COM !

Alangkah Senangnya Saya Apabila Anda Mau Meluangkan Waktu Anda Untuk Berkomentar di Postingan Kami Ini, Karena Akan MemperERAT tali persahabatan Para Blogger..
Berkomentar Yang Baik.. Jangan SPAM Lo ya.. Makasi...
EmoticonEmoticon

free counters

Flickr