Registry Explorer 1.6.0

Software Gratis Pengganti Regedit Fitur Lengkap

Adalah software gratis dari Vilma yang bisa menggantikan fungsi tool Microsoft Regedit. Saya sebut menggantikan, karena software ini memiliki fungsi yang sama dengan Regedit, tetapi memiliki banyak fitur yang sangat memudahkan.

Cara penggunaan Regedit bisa dibaca dalam artikel Lebih tahu Microsoft Registry Editor. Cara penggunaan tool ini sama dengan regedit. Tentang file registry bisa dibaca pula dalam artikel Lebih tahu File.REG.


Software ini sangat membantu dan meringankan pekerjaan seorang administrator computer yang harus “bergelut” dengan registry windows setiap saat. Lebih dari itu, selain sangat ringan, software ini berlisensi free alias gratis.

Fitur Bagus dalam Registry Explorer 1.6.0

Undo History

Ini yang paling menarik buat saya, secara otomatis merekam dan membuat backup semua yang kita lakukan dalam registry. Istilah yg digunakan adalah Undo_History. Membuat tenang melakukan editing registry, tidak takut lupa membuat backkup. Kita bisa me restore dengan mudah semua perubahan ke status sebelumnya. History ini ditempatkan dalam box tersendiri, sehingga kita dapat memilih string mana yang akan di-restore.

Import dan Export

Fungsinya sama dg yang ada di Regedit, hanya perlu dicatat bahwa tidak kompatibel dengan Import/Export Regedit. Artinya file Export hasil dari Regedit tidak bisa diimport menggunakan fasilitas Import software ini. Demikian pula sebaliknya.

Search (Find)

Juga sangat bagus. Semua yang ditemukan dlm search diletakkan dalam satu box tersendiri, sehingga kita bisa memilih itemnya. Sementara Search berlangsung, kita tetap bisa melakukan editing dalam registry. Sangat berbeda dengan Regedit.

Menu Permissions

Ini juga bagus, kita dapat meng-kontrol permissions type dari setiap key registry.

Icon Navigasi

Dilengkapinya dg bermacam icon akan lebih mempermudah pengopersiannya.

mastokkenari-registry-explorer-pengganti-regedit

Registry Explorer 1.6.0

Diskripsi Teknis

  • Name : Registry Explorer
  • Author : Vilma ® Software
  • Version : 1.6.0
  • Size : 642 KB
  • Lisence : Free
  • OS : Windows All versions.
  • Instalasi : download file (zip) -> ekstrak -> klik ganda [regexp.exe]


Download

Registry Explorer 1.6.0 (zip)

Alangkah Senangnya Saya Apabila Anda Mau Meluangkan Waktu Anda Untuk Berkomentar di Postingan Kami Ini, Karena Akan MemperERAT tali persahabatan Para Blogger..
Berkomentar Yang Baik.. Jangan SPAM Lo ya.. Makasi...
EmoticonEmoticon

free counters

Flickr