Kumpulan Hadits-Hadits Shahih

Hadits dalam bahasa arab adalah perkataan dan perbuatan dari Nabi Muhammad SAW. Hadits sebagai sumber hukum dalam agama Islam memiliki kedudukan kedua pada tingkatan sumber hukum di bawah Al-Qur’an. Hadits secara harfiah berarti perkataan atau percakapan. Dalam terminologi Islam istilah hadist berarti melaporkan/ mencatat sebuah pernyataan dan tingkah laku dari Nabi Muhammad SAW.

Menurut istilah ulama ahli hadist, hadist yaitu apa yang diriwayatkan dari Nabi Muhammad, SAW baik berupa perkataan, perbuatan, ketetapannya (Arab: taqrîr), sifat jasmani atau sifat akhlak, perjalanan setelah diangkat sebagai Nabi (Arab: bi’tsah) dan terkadang juga sebelumnya. Sehingga, arti hadist di sini semakna dengan sunnah.

Kata hadist yang mengalami perluasan makna sehingga disinonimkan dengan sunah, maka pada saat ini bisa berarti segala perkataan (sabda), perbuatan, ketetapan maupun persetujuan dari Nabi Muhammad SAW yang dijadikan ketetapan ataupun hukum.

Disini babahe akan menyajikan beberapa Kumpulan Hadits Shahih diantanya adalah Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Syarah Arba’in An-Nawawi, Bulughul Maram dan lain sebagainya. Kamu bisa klik kategori atau menu Hadits atau bisa klik link dibawah ini

  1. Shahih Bukhori
  2. Shahih Muslim
  3. Syarah Arba’in An-Nawawi

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini
Apakah anda menyukai tulisan ini ?

Alangkah Senangnya Saya Apabila Anda Mau Meluangkan Waktu Anda Untuk Berkomentar di Postingan Kami Ini, Karena Akan MemperERAT tali persahabatan Para Blogger..
Berkomentar Yang Baik.. Jangan SPAM Lo ya.. Makasi...
EmoticonEmoticon

Flickr